Pada Akhirnya PS4 Berhasil di Jailbreak


Setelah bertahun-tahun berjuang, sekelompok hackers pada akhir tahun kemarin mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menginstall PS4 Homebrew di firmware 4.05 dan juga telah merilis exploit PS4 untul formware 4.05 pada akhir tahun lalu.

Para hackers mengatakan bahwa sedang mengerjakan hack untuk firmware terbaru menggunakan exploit ini. Yang berarti PS4 saat ini sudah benar-benar dibobol dan sudah terbuka lebar.

Setelah mengamati beberapa situs pun terlihat orang-orang sudah mulai mengupload file game untuk PS4 seperti game bajakan versi PS sebelumnya. Menandakan bahwa orang-orang sudah mulai bersiap menyambut jailbreak ini walaupun belum dirilis sama sekali hanya sebuah video berikut yang membuktikan bahwa PS4 Homebrew benar-benar sudah bisa diinstall.


Tak hanya sampai disitu kelompok hacker ini juga menemukan bahwa di dalam PS4 ini ternyata ada Emulator untuk PS2 dan mengatakan bahwa mereka bisa meload save-an game PS2 mereka di PS4. Mereka juga telah membuktikan ada beberapa game yang sebelumnya tidak bisa dimainkan di PS3 namun bisa dimainkan di PS4 seperti Klonoa 2.

Sampai saat ini Sony sendiri belum mengatakan apapun mengenai hal ini. Yang jadi pertanyaan berikutnya apakah Sony akan mempatch-nya? Atau membiarkannya karena seperti yang kita ketahui bahwa Sony sedang mempersiapkan PlayStation 5 

Walaupun menurut saya Sony akan berusaha untuk menutup itu karena akan merugikan para developer game mengingat game mereka sekarang bisa dibajak. Bagaimana menurut kalian?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »