Headset VR Facebook Terbaru Tidak Memerlukan PC Ataupun Smartphone!

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, dalam sebuah konferensi VR Developer di San Jose mengumumkan gear VR headset terbaru perusahaannya yang bernama Oculus Go.

Oculus Go akan dirilis tahun depan dengan harga $199.
Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Oculus Go adalah salah satu alat untuk menggapai tujuan Facebook, yaitu mendongkrak pengguna VR menjadi 1 Milyar pengguna di seluruh dunia.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini Headset VR ada 2 jenis yaitu Headset yang memerlukan smartphone seperti Samsung Gear VR dan Google Daydream View dan headset yang memerlukan High-end PC seperti Oculus Rift sehingga sangat sedikit orang yang memiliki heaset VR karena biaya yang dikeluarkan sangat mahal. Oleh karena itu, Facebook berharap dengan Oculus Go yang tidak memerlukan smartphone atau PC mahal bisa meningkatkan pengguna VR.

Nantinya, aplikasi dan game yang tersedia di Samsung Gear VR akan dibawa ke Oculus Go.

Meskipun Mark Zuckerberg berambisi dan berharap headset terbarunya akan mendongkrak pengguna VR namun para analis berpendapat bahwa VR tidak akan menunjukkan pertumbuhan pengguna yang signifikan sampai tahun 2019 atau 2020, itupun tergantung apakah adanya killer app yang membuat orang berbondong-bondong mau membeli dan memakai VR, yang menurut Wakil Presiden SuperData, sampai saat ini belum ada.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »